Sabtu, 04 Februari 2012

Wisata Kuliner Jawa

Assalamualaikum kembali dengan postingan terbaru. Sekarang mau mengupas ttg wisata kuliner kemarin akhir januari. Lets cekidot :D

Wisata Kuliner Jawa Tengah & DI Yogyakarta
 
 Day 1
sebelum makan kita foto-foto dulu di kawasan kota lama Semarang, 






lumpia semarang Pandanaran Yummie :D

Day 2
sekarang kita mau ke Wonosobo mau ziarah eyang, sebelumnya mampir dulu di Secang ada Resto uni namanya kopi klothok dan sego megono. Restoran ini menyajikan kopi hitam, nasi megono, lodeh tempe, beraneka macam lauk. Apakah itu kopi klotok dan nasi megono? Kopi klotok adalah kopi hitam dimana bubuk kopi tersebut setelah diseduh dengan air hangat, campuran kopi ini dimasak kembali dengan air mendidik dalam 1 panci yang dicampur dengan air gula sehingga aromanya pun berbeda dengan kopi hitam biasa, sungguh sangat nikmat. Nasi megono adalah nasi putih yang dicampur dengan sayuran seperti nangka gori, petai dan sayuran hijau diaduk jadi satu, dicampur dengan ikan asin disajikan panas, nikmat sekali. Nasi megono tambah mantap bila dimakan dengan tempe mendoan dan lodeh tempe. Hawa pegunungan yang dingin terutama karena setelah hujan terasa semakin tepat jika makan dan minum di Restoran ini. Resto kopi klotok ini memiliki keunikan tersendiri, sarat dengan barang-barang antik. Terdapat sepeda ontel di depan resto, meja dan kursi kayu kuno, hiasan lampu templok yang unik, teko kuno dan suasana seperti di pedesaan.

 nasi megono dengan tempe bacem plus kopi klothok, maknyeus!



 view secang yang bagus :)

suasana resto yang klasik ada lampu templok, sepeda ontel, teko jadul

Day3
pulang dari wonosobo, sama keluarga besar kita mampir jogja, gak lupa mampir makan di Ikan Bakar Cianjur, segala menu ikan ada disini dimasak dengan berbagai resep dan citarasa,Recommended!
 gak sempet foto makanannya saking lapernya hihi, jadi foto2 di depan resto aja deh yaa ;)

Day 4
Back to Semarang, sekarang waktunya berburu oleh-oleh di Pandanaran. Semarang terkenal dengan bandeng prestonya. Yang pertama kali buka itu bandeng presto tapi yg paling rame kalo mau pesen di Bandeng Juwana.Semarang juga terkenal dengan wingko babat,moaci,lumpianya dan tahu baxo (gini yah tulisannya walopun isinya bakso hihi)


Day 5
its time to go home, liburan selsai saatnya kembali ke Jakarta. Subuh-subuh udah standby di KA Argosindoro tujuan Jakarta. Welcome back to worklife in Jekardah babay:D




























Tidak ada komentar:

Posting Komentar